Jakarta (ANTARA News) - Pesilat sekaligus aktor laga Yayan Ruhian (46) memuji kecekatan gerakan "fight" lawan mainnya Dian Sastro dal film teranyarnya, "Gangster".

"Saya salut dengan Dian Sastro karena kita latihannya cuma dalam hitungan jam saja, tapi dia sudah menguasai koreografi fight dengan baik," kata Yayan usai pemutaran perdana film Gangster di XXI Epicentrum Walk, Jakarta, Selasa.

Di dalam film arahan sutradara Fajar Nugros itu, Yayan yang berperan menjadi Bang Jangkung harus berlaga dengan Dian Sastro yang berperan menjadi kekasih Yaya dan Kelly Tandiono sebagai mantan pacar Yayan. Yayan mengaku terkejut saat tahu harus beradu akting dengan Dian Sastro.

"Saya dikasih tahu film ini malam-malam karena ada perubahan scene, katanya Dian Sastro akan ikut. Saya kaget, ini momen yang tidak saya bayangkan bisa satu frame sama Dian Sastro. Tapi kok sayangnya cuma sebentar," kata Yayan sambil tertawa.

Meski demikian, Yayan mengaku tak pilih-pilih lawan main atau bahkan membeda-bedakan ketika harus beradu akting.

"Dalam berperan, saya tidak melihat cantik atau tidak cantiknya lawan main saya, tapi yang jelas scene saya dengan Dian Sastro dan Kelly itu wujud spontanitas," katanya.

Meski belum pernah berakting dengan Dian Sastro, Yayan menganggapnya sbagai tantangan. "Kami cuma bertemu di set, langsung latihan koreo. Sekitar satu jam sebelum take. Saya tanya, gimana kira-kira koreonya lalu saya coba-coba," katanya.

Yayan menceritakan pengambilan gambar adegannya bersama Dian dilakukan mulai pukul 20.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 04.00 WIB.

Melakoni film laga maupun drama menurut Yayan sama-sama sulit karena ada tantangannya masing-masing. "Jangankan film yang ada adegan fighting-nya, film drama aja juga ada kesulitannya yakni menghafal dialog dan bagaimana mengenal mitra." Yayan Ruhian mulai terjun ke dunia seni peran layar lebar sejak 2008. Beberapa film yang pernah dibintanginya adalah Merantau (2009), The Raid (2012), The Raid 2: Berandal (2014), Gangsters (2015).

Yayan juga digadang-gadang akan membintangi sejumlah film internasional seperti Star Wars Episode VII: The Force Awakens.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2015