Purwokerto (ANTARA News) - Sebanyak 19 kereta api lintas selatan menyediakan tarif promo dengan harga Rp70.000, kata Manajer Komunikasi Perusahaan PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 5 Purwokerto, Jawa Tengah Surono.

"Program promo yang bertajuk KAI Serba 70 ini digelar sebagai bentuk syukur perjalanan 70 tahun kereta api di Indonesia yang merayakan HUT ke-70 pada 28 September 2015," katanya di Purwokerto, Rabu.

PT KAI terus berusaha memberikan yang terbaik kepada para pengguna setianya sehingga pelanggan bisa menikmati perjalanan yang nyaman dan aman dengan kereta api.

Terkait program promo "KAI Serba 70", dia mengatakan program tersebut menawarkan lebih dari 70.000 tempat duduk dengan harga Rp70.000 yang tersebar di 42 KA komersial baik eksekutif, bisnis, maupun ekonomi komersial.

"Ada 19 KA lintas selatan jurusan Jakarta, Bandung, Semarang, dan sebaliknya yang menyediakan tarif promo tersebut," katanya.

Dalam hal ini, kata dia, sebanyak 14 KA lintas selatan jurusan Jakarta yang menyediakan tarif promo, yakni KA Argo Dwipangga, Argo Lawu, Gajayana, Bima, Taksaka, Purwojaya, Senja Utama Solo, Senja Utama Yogya, Fajar Utama, Sawunggalih, Bogowonto, Gajahwong, Jaka Tingkir, dan Krakatau.

Sementara untuk jurusan Bandung, lanjut dia, terdapat empat KA yang menyediakan tarif promo, yakni KA Argo Wilis, Turangga, Lodaya, Malabar, dan Mutiara Selatan serta KA Kamandaka jurusan Purwokerto-Semarang.

Surono mengatakan pelanggan dapat menikmati tarif promo tersebut untuk pemesanan dan keberangkatan tanggal 7-28 September 2015.

Menurut dia, program tersebut hanya berlaku untuk tiket reguler dan tidak berlaku bagi pembelian tiket dengan reduksi atau diskon yang lain.

"Tiket dengan tarif promo Rp70.000 itu dapat dipesan melalui loket stasiun, Contact Center 121, seluruh kanal eksternal, mobile application smartphone, KAI Access, dan internet reservation," katanya.

Pewarta: Sumarwoto
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2015