Berlin (ANTARA News) - Manchester United menghabiskan 6,5 juta pound untuk mendatangkan Bastian Schweinsteiger ke Old Traford pada bursa transfer musim panas, demikian dilaporkan media Inggris, mengutip pernyataan yang dirilis oleh klub pertama gelandang itu TSV 1860 Rosenheim.

Pemain yang ikut membawa negaranya menjuarai Piala Dunia itu pindah dari Bayern Munich pada Juli dengan biaya transfer yang dilaporkan sebesar 15 juta pound, namun kelihatannya Setan Merah membayar jumlah yang lebih kecil dari itu agar sang pemain dapat kembali bekerja di bawah asuhan Louis van Gaal, yang melatihnya di Allianz Arena pada 2009 sampai 2011.

Rosenheim, klub di mana Schweinsteiger memulai karirnya sebagai pemain muda pada 1992, merupakan tim amatir di selatan Jerman yang bermain di divisi kelima regional di Bayernliga Sud.

Klub itu merilis pernyataan pada Rabu yang memberi detail mengenai berapa banyak yang mereka terima dari klausa penjualan yang tercantum dalam kontrak Schweinsteiger di Bayern.

"Tambahan-tambahan biaya transfer mencapai sembilan juta euro," kata Rosenheim.

"Kami menerima kredit untuk dua tahun (yang dihabiskan Schweinteiger di klub itu)."

"Kami akan menerima pembayaran dalam dua kali pembayaran, dan setelah dikurang biaya penasehat dan hukum, kami akan menerima 19.000 euro," tambah pernyataan itu.

Schweinsteiger berusia 13 tahun ketika ia pindah dari Rosenheim ke Bayern pada 1998. Ia menghabiskan 17 tahun dengan sang juara bertahan Liga Jerman, memenangi delapan gelar liga, Liga Champions pada 2013, dan satu gelar Piala Dunia Klub. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2015