Bandung (ANTARA News) - President Director ZTE Indonesia, Mei Zhonghuo, mengatakan akan membawa dua perangkat high end-nya, Axon dan Nubia, ke pasar Indonesia pada akhir tahun ini.

"Produsen ponsel asal Tiongkok lainnya juga banyak yang sudah memasuki pasar Indonesia, tapi kami yakin kami mempunyai produk yang berkualitas yang mampu bersaing di pasar," kata dia, disela gelaran ICT Expo di Bandung, Jumat.

"Kami baru saja meluncurkan dua perangkat di Amerika Serikat ZTE Nubia Z9 dan ZTE Axon," sambung dia.

Saat ditanya apakah kedua perangakat tersebut akan diluncurkan di Indonesia pada tahun ini, Mei menjawab "Iya".

Namun, Mei mengatakan saat ini kedua produk unggulan ZTE tersebut masih dalam market research untuk mengetahui harga yang tepat yang dapat ditawarkan ZTE kepada para pengguna.

"Kualitas bagus, tapi komunikasi dengan user tidak baik akan percuma. Oleh karena itu, kami masih harus mempelajari market terlebih dahulu," kata Mei.

"Tapi kami yakin kedua produk ini sangat kompetitif dan telah telah terbukti bahkan di pasar Amerika Serikat," lanjut dia.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa ZTE Axon merupakan perangkat asli dari Amerika Serikat hasil kerjasama ZTE dengan Boeing dan Blackberry sehingga, menurut dia, kualitas materialnya tidak di ragukan lagi.

Meski demikian, Mei tidak menyebutkan ZTE Axon model mana yang akan diboyong ke Indonesia. Namun, kemungkinan ZTE akan membawa Axon Elite. Pasalnya, model tersebut merupakan model internasional dari Axon Pro yang akan dirilis di Eropa dan Asia Pasifik. Axon Pro sendiri telah diluncurkan di Amerika Serikat, dan dilaporkan telah mendapat sambutan positif di Amerika Serikat.

Fitur utama yang diusung Axon Elite antara lain dual kamera utama (13MP untuk foto + 2MP untuk efek), tiga lapis kemanan biometric (pemindai sidik jari, suara dan mata), layar 5,5 inci dengan 1080p, dan chipset Snapdragon 810.

Sama seperti Axon Elite, Nubia Z9 juga dipersenjatai dengan Snapdragon 810. Perangkat berlayar 5,2 inci itu dibekali RAM 3GB (4GB untuk versi eksklusif), memori internal 32GB (64GB untuk versi eksklusif), kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP, serta baterai berkapasitas 2.900 mAh.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2015