Dubai (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo mengatakan Indonesia harus memiliki pusat logistik terpadu yang memungkinkan pengelolaan logistik secara efisien.

"Ini gudang logistik terbesar yang kepada kepala Bulog dan Menteri Perdagangan saya mau tunjukkan," kata Presiden usai meninjau Pusat Logistik Dubai, Techno Park, di Dubai, Senin siang.

Presiden mengatakan gudang logistik yang dikelola dengan benar akan mampu menampung semua produk petani serta menyimpan serta mendistribusikannya dengan baik.

"Gudang logistik yang betul seperti ini, ada daging, ayam, beras dan lain-lain, ini bisa serap produk petani," kata Presiden.

Kepala negara mengatakan Indonesia bisa membangun pusat logistik serupa dengan mencontoh pembangunan dan pengelolaan pusat logistik yang ada di Dubai.

Presiden menjelaskan bahwa dalam dua hingga tiga minggu ke depan akan ada tim yang menjajaki kerja sama pengembangan pusat logistik, baik dari Indonesia maupun Dubai.

"Harus diberi contoh dulu, nanti yang lain meng-copy. Dan meniru, kita dua minggu tim dari sini tim akan datang ke Jakarta, jangan terlalu lama, segera diselesaikan," tegas Presiden.

Selama di Dubai, Presiden antara lain mengunjungi Dubai Port dan Dubai Aluminium. Dari Dubai, Kepala Negara dijadwalkan bertolak menuju Qatar untuk melakukan kunjungan kerja hingga Selasa (15/9).

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2015