Milan (ANTARA News) - Gol dari pemain-pemain internasional Italia Eder dan Roberto Soriano mengamankan kemenangan 2-0 atas tim promosi Liga Italia Bologna, dan membawa Sampdoria naik ke peringkat ketiga pada Senin waktu setempat.

Pertandingan ini awalnya dijadwalkan dimainkan pada Minggu, namun ditunda karena hujan deras di sekitar Liguria.

Bologna mengandalkan mantan penyerang Roma dan AC Milan Mattia Destro untuk mendapatkan gol demi gol pada musim ini, menyusul promosinya mereka dari Serie B.

Dan tim tamu mampu mengamankan hasil imbang untuk membawa pulang satu angka sampai pemain pengganti di babak kedua Luca Rizzo mendapatkan kartu merah pada menit ke-62, akibat kartu kuning kedua yang diterimanya.

Tuan rumah segera memaksimalkan hal itu ketika Eder mengejar bola dari Luis Muriel untuk menaklukkan Angelo Da Costa yang mengawal gawang Bologna.

Sampdoria mengggandakan keunggulan mereka empat menit kemudian ketika Soriano menaklukkan Da Costa dari jarak jauh, mengamankan kemenangan kedua mereka dari tiga pertandingan untuk memelihara rekor tidak terkalahkan.

Inter Milan, yang menang 1-0 atas rival sekotanya AC Milan pada Minggu, menghuni puncak klasemen dan unggul dua angka atas tim peringkat kedua, tempat juara bertahan Juventus menghuni posisi ke-16 menyusul start buruk mereka musim ini, demikian AFP.

(Uu. H-RF)

Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2015