New York (ANTARA News) - Bintang film "Terminator" Arnold Schwarzenegger akan menjadi pembawa acara televisi The Celebrity Apprentice menggantikan Donald Trump, yang keluar untuk mengikuti pencalonan presiden Amerika Serikat.

Schwarzenegger (68), yang kembali ke pembuatan film setelah mengakhiri periode keduanya menjabat sebagai Gubernur California tahun 2011, akan mengambil alih pertunjukan pada musim 2016-2017 menurut pernyataan NBC, unit Comcast Corp.

"Arnold Schwarzenegger adalah lambang merek global di dunia hiburan dan bisnis, dan pencapaiannya di kancah politik juga berbicara," kata President Program Alternatif NBC Paul Telegdy dalam pernyataan yang dikutip kantor berita Reuters.

Telegdy mengatakan Schwarzenegger memiliki ide menampilkan selebriti berlomba menyelesaikan tugas bisnis sekaligus mengumpulkan dana untuk amal di acara itu.

Dia mengatakan bahwa dia penggemar berat acara The Celebrity Apprentice dan "caranya menampilkan tantangan dan kemenangan dalam bisnis sekaligus kerja tim."

"Saya senang memberikan pengalaman saya pada mereka sambil mengumpulkan jutaan dolar untuk amal," kata Schwarzenegger.

Aktor laga kelahiran Austria dan binaragawan itu telah tampil dalam banyak film setelah kembali ke industri film, tapi hanya sedikit yang mencapai sukses di box office seperti yang dia nikmati tahun 1980an dan 1990an dengan film-film seperti "Conan the Barbarian" dan "The Terminator."

Film terkininya "Terminator: Genisys" yang dirilis Juli membawa kekecewaan dengan pendapatan 90 juta dolar AS di box office Amerika Utara tapi meraih pendapatan lebih baik di luar negeri dengan perolehan 350 juta dolar AS menurut BoxOfficeMojo.com.

Trump, yang dikenal dengan ucapan "You're fired" atau "Kau dipecat" memutuskan mundur dari acara tersebut awal tahun ini karena ingin maju menjadi kandidat presiden Amerika Serikat 2016 dari Partai Republik.

Penerjemah:
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2015