Jakarta (ANTARA News) - Arsenal tertinggal 0-1 dari Dinamo Zagreb pada babak pertama laga pembuka Grup F Liga Champions di Stadion Maksimir pada Rabu waktu setempat, atau Kamis dini hari WIB.

Tim tuan rumah membukukan peluang pertama pada menit ke-7 melalui aksi Pjaka yang melesakkan tendangan keras dari luar kotak penalti, sayangnya, bola melambung di atas mistar gawang.

Pjaka kembali menebar ancaman. Kali ini pada menit ke-11 usai berhasil melewati barisan pertahanan Arsenal. Namun bola sepakannya melayang di atas gawang.

Giroud mendapatkan kesempatan pada menit ke-16. Sambil menjatuhkan diri di kotak penalti, Giroud melesakkan tembakan ke arah gawang, tetapi, bola berhasil dimentahkan pertahanan Zagreb.

Arsenal tertinggal 0-1 pada menit ke-24 akibat gol bunuh diri Alex Oxlade-Chamberlain. Petaka bagi The Gunners ini bermula dari bola sepakan keras Pivaric yang berhasil diblok Ospina namun memantul kepada Oxlade. Bola pun meluncur ke gawang Arsenal.

Lima menit berselang Oxlade mencoba menebus kesalahan dengan melesakkan sepakan keras dari dalam kotak penalti Zagreb. Namun bola berhasil dimentahkan pertahanan tim tuan rumah.

Arsenal harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-40 usai Giroud diganjar kartu kuning kedua akibat melakukan pelanggaran terhadap Ivo Pinto.

Hingga babak pertama berakhir, tak ada gol tambahan tercipta.

Susunan pemain:

Dinamo Zagreb: Eduardo, Pinto, Sigali, Taravel, Antolić, Machado, Ademi, Pivarić, Soudani, Fernandes, Pjaca

Arsenal: Ospina, Debuchy, Gibbs, Gabriel, Koscielny, Arteta, Özil, Cazorla, Giroud, Oxlade-Chamberlain, Sánchez

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2015