Jakarta (ANTARA News) - Napoli berhasil mengalahkan tim asal Belgia, Club Brugge, dengan skor telah 5-0 dalam laga pembuka Grup D Liga Europa di Stadion San Paolo, pada Kamis waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Napoli mencetak gol pertama saat laga baru berusia lima menit. Gol diciptakan Callejon dari sisi kanan pertahanan lawan. Kiper yang telah meninggalkan posnya tak kuasa menghalau bola.

Tim tuan rumah menggandakan keunggulan pada menit ke-19 melalui sepakan keras Mertens. Menerima umpan dari Callejon, Mertens melesakkan tendangan dari posisi yang sama dengan gol pertama.

Mertens kembali mencetak gol pada menit ke-25 usai memaksimalkan umpan tendangan bebas Jorginho. Mertens yang tak terkawal, sukses melesakkan tendangan dari luar kotak penalti. 3-0 untuk keunggulan Napoli.

Beranjak ke babak kedua, tepatnya menit ke-53, tim tuan rumah kembali menggetarkan gawang Club Brugge. Kali ini, gol dibuat oleh Hamsik setelah menyempurnakan umpan silang Mertens.

Para penggemar Napoli kembali bersorak kala Callejon mencetak gol keduanya pada pertandingan ini. Memanfaatkan umpan terobosan Allan, Callejon melepaskan tendangan mendatar. Bola pun bersarang di gawang tim tamu untuk kelima kalinya.

Susunan pemain:

Napoli: Reina, Hysaj, Koulibaly, Ghoulam, Albiol, Jorginho, Mertens, Hamšík, David López, Callejón, Higuaín

Club Brugge: Sinan Bolat, Duarte, Meunier, De Bock, Mechele, Bolingoli Mbombo, Simons, Vázquez, Vormer, Diaby, Leandro Pereira

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2015