Jayapura (ANTARA News) - PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI) Persero membangun fasilitas air bersih bagi satuan tugas pengamanan perbatasan RI-Papua Nugini (PNG) yang di Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Komandan Pos (Danpos) KM 31 Satgas Pamtas RI-PNG dari Yonif 323/Raider Kostrad, Lettu Inf Agus Kristiatmojo, di Jayapura, Kamis, mengatakan bantuan yang diberikan oleh PT ASABRI berupa penampungan bak air bersih, solar cell, sumur bor dan fasilitas MCK.

"Kondisi air di wilayah Keerom ini keruh dan tidak bisa diminum, sehingga kami harus membeli galon air dari masyarakat khusus untuk dikonsumi, sedangkan untuk kegiatan sehari-hari menggunakan air tampungan hujan dan sumur gali," katanya.

Menurut Lettu Agus, sejak bertugas di Distrik Arso pada November 2014, baru pada Februari 2015 pihaknya menikmati air bersih dari sumur bor yang telah dibangun oleh pihak PT ASABRI.

"Bantuan sarana dan prasarana air bersih dari PT ASABRI ini sangat membantu kebutuhan air di pos pamtas ini, bahkan beberapa masyarakat sering datang hanya untuk meminta persediaan air," ujarnya.

Dia menjelaskan bantuan sarana dan prasarana air bersih ini sangat membantu kinerja anggotanya selama menjaga perbatasan hampir setahun ini.

"Kami 36 personel sehingga kebutuhan air bersih baik untuk dikonsumsi atau digunakan untuk MCK sangat banyak, bak penampungan dan sumur bor juga sangat membantu," katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya berharap ke depan, kepedulian PT ASABRI tidak hanya sebatas pada pembangunan sarana dan prasarana air bersih saja, namun dapat membantu tugas dan tanggung jawab personel yang menjaga perbatasan.

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Copywriter
COPYRIGHT © ANTARA 2015