Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan sebanyak 1.000 kupon daging kurban untuk dibagi-bagikan kepada para mustahik yang tersebar di seluruh wilayah Ibu Kota.

"Kami menyiapkan sebanyak 1.000 lembar kupon daging kurban yang nantinya akan kami bagikan kepada warga yang membutuhkan pada hari raya Idul Adha," kata Kasubag Mental dan Rohani Korpri DKI Sunardi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa.

Menurut dia, daging-daging yang akan dibagikan itu merupakan hewan kurban dari para pejabat maupun pegawai yang ada di lingkungan Pemprov DKI, termasuk dari Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat.

"Selain dari wakil gubernur, ada juga sapi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kita siapkan 1.000 kupon, namun kalau nanti masih ada kelebihan daging, maka akan tetap dibagi-bagikan, tapi tidak pakai kupon lagi," ujar Sunardi.

Nantinya, dia menuturkan proses pemotongan hewan-hewan kurban tersebut akan dilakukan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) PD Dharma Jaya yang berlokasi di Cakung, Jakarta Timur.

"Selain itu, pembagian daging kurban juga akan dilaksanakan di RPH tersebut. Jadi, tidak ada pembagian daging kurban di Balai Kota. Semua proses dilakukan di RPH Cakung," tutur Sunardi.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan warga yang ingin mendapatkan kupon daging kurban dapat mengajukan proposal. Sedangkan, berat daging yang akan dibagikan kepada para mustahik masing-masing adalah sekitar 1,5 hingga 2 kilogram.

"Sampai dengan saat ini, sudah ada 100 proposal yang diterima, baik dari masjid, pesantren, yayasan, mushola, panti asuhan, serta beberapa cleaning service dan office boy (OB) di lingkungan Balai Kota DKI Jakarta," ungkap Sunardi. 

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2015