Berlin (ANTARA News) - Pemuncak klasemen Liga Jerman Borussia Dortmund menginginkan kemenangan keenam dari enam pertandingan ketika mereka berhadapan dengan Hoffenheim pada Rabu, pada upaya mereka untuk tetap berada di atas Bayern Munich.

Di bawah asuhan pelatih baru Thomas Tuchel, Dortmund mengawali musim ini dengan gemilang dengan raihan 11 kemenangan di semua kompetisi, termasuk rekor sempurna lima kemenangan di Liga Jerman.

Juara bertahan Bayern, yang ingin menjadi tim pertama yang empat kali menjuarai liga secara beruntun, sejauh ini juga memenangi seluruh pertandingannya di Liga Jerman dan menghuni peringkat kedua karena kalah selisih gol.

Raksasa Bavaria asuhan Pep Guardiola memenangi gelar untuk tiga musim terakhir dan kapten Borussia Mats Hummels cemas timnya merasa puas dengan hasil-hasil yang telah diperoleh sejauh ini.

"Kami telah memulai (liga) dengan lima kemenangan dua tahun silam, kemudian mengalami keterpurukan pada November dan Desember ketika kami kehilangan 15 angka," papar Hummels mengenang musim 2013/2014, ketika Bayern akhirnya memenangi gelar dengan keunggulan 19 angka atas Dortmund.

Bayern dan Dortmund akan bertemu di Allianz Arena pada 4 Oktober, pada pertandingan yang dipastikan berlangsung sengit.

Di bawah Tuchel, Dortmund tampil cukup subur, di mana penyerang asal Gabon Pierre-Emerick Aubameyang sejauh ini telah mengoleksi enam gol di liga.

Pemain sayap asal Jerman Marco Reus diyakini akan dapat tampil saat menghadapi Hoffenheim, setelah sempat mengalami cedera jari kaki, sedangkan gelandang Sven Bender juga diharapkan dapat segera kembali.

Bek tengah Neven Subotic harus absen karena cedera punggung, setelah ia absen saat timnya menang 3-0 atas Bayer Leverkusen pada Minggu.

Dengan hanya raihan satu angka sejauh ini di musim ini, Hoffenheim menghuni peringkat ke-15 di klasemen, hanya unggul satu posisi dari tiga terbawah, namun Tuchel mengatakan timnya tidak akan menganggap remeh klub yang bermarkas di Sinsheim itu.

"Sejauh ini penampilan Hoffenheim di liga lebih baik daripada yang terindikasi di klasemen," tegas Tuchel ketika Hoffenheim masih kesulitan mencetak gol setelah menjual Roberto Firmino ke Liverpool dan pemain asal Prancis Anthony Modeste ke Cologne.

Sejauh ini Dortmund telah mencetak 18 gol dan Tuchel berharap para produsen golnya, di mana gelandang serang Shinji Kagawa juga menjadi salah satu bagian pentingnya, mampu terus produktif.

"Kami tahu kami berada dalam posisi untuk menciptakan peluang-peluang menghadapi lawan-lawan di formasi-formasi yang berbeda," kata Tuchel dengan percaya diri, demikian AFP.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2015