Jakarta (ANTARA News) - Atalanta berhasil mengalahkan Empoli 1-0 pada laga pekan kelima Serie A di Stadion Carlo Castellani, Empoli, Jumat dini hari WIB.

Gol tunggal kemenangan Atalanta dicetak Rafael Toloi yang memaksimalkan umpan Maxi Moralez pada menit 31.

Pada laga ini penyerang Atalanta, Mauricio Pinilla, sudah bisa dimainkan setelah hukuman larang bertandingnya berakhir. Sementara Empoli memberikan debut tim senior kepada penyerang 19 tahun, Alessandro Piu, untuk mendampingi Massimo Maccarone yang sudah berusia 36 tahun.

Piu memiliki peluang matang lewat sundulannya setelah menerima umpan silang Marco Zambelli di babak pertama.

Pada babak kedua Atalanta kehilangan Andrea Masiello yang cedera akibat dijatuhkan bek Empoli Ricardo Saponara di menit 65.

Saponara pun memiliki peluang mencetak gol lewat aksi individunya dengan melepaskan tendangan jarak dekat yang mampu ditepis kiper Atalanta Marco Sportiello. Skor 1-0 kemenangan Atalanta bertahan hingga laga usai.

Hasil ini memastikan Atalanta naik ke peringkat 10 klasemen sementara Serie A dengan delapan poin sementara Empoli tertahan di peringkat 14 dengan empat poin dari lima laga. Demikian Football Italia.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Empoli (4-3-3): Skorupski; Zambelli, Tonelli, Costa, Mario Rui; Ronaldo (Diousse 46), Paredes, Croce; Saponara; Piu (Livaja 46), Maccarone (Pucciarelli 79)

Atalanta (4-3-3): Sportiello; Paletta, Toloi (Stendardo 86), Masiello (Bellini 64), Drame; Grassi (Migliaccio 58), De Roon, Kurtic; Maxi Moralez, Pinilla, Gomez.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2015