Jakarta (ANTARA News) - Sejak menjadi anggota DPR RI, Syahrulan Pua Sawa merasakan bahwa banyak sekali hal-hal baru yang dia dapatkan dibanding ketika dirinya masih berada di eksekutif.




"Saya jadi lebih banyak tahu perkembangan di masyarakat yang sebenarnya setelah menjadi anggota DPR RI. Waktu di eksekutif dulu, saya tidak banyak tahu, bahkan minim informasi tentang keadaan rakyat," kata Syahrulan di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu.




Awalnya, saat dirinya pertama kali menjadi anggota DPR RI dan mengikuti rapat-rapat di DPR RI (komisi V DPR RI), dirinya memang agak canggung.




"Tapi lama kelamaan, jadi terbiasa. Pada prinsipnya pekerjaan itu sama saja, cuma beda tugas saja. Sekarang ini saya jadi wakil rakyat," kata anggota DPR RI dari daerah pemilihan Nusa Tenggara Timur I itu.




Sebagai wakil rakyat, imbuhnya, tentu tidak hanya konstituen semata yang menjadi perhatiannya, juga masyarakat Indonesia harus menjadi bagian yang tak terpisahkan dari jabatan yang ia emban sekarang ini.




"Yang menjadi perhatian sekarang ini pasti bicara kepentingan rakyat, dapil, pada intinya, tentu kita banyak bicara perkembangan-perkembangan di dapil kita," kata Syahrulan.




Saat ini Syahrulan dipercaya oleh Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) untuk duduk di Komisi V DPR RI, yang mitra kerjanya adalah Kementerian Perhubungan, Kementerian PU dan Perumahan Rakyat, Kementerian Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi


Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2015