Mamuju (ANTARA News) - Umat muslim di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat melakukan istigosah untuk menyambut tahun baru hijriah 1437.

Pemantauan di Mamuju, ribuan umat Islam dari berbagai arah sejumlah penjuru kota Mamuju berdatangan di anjungan pantai Manakarra Mamuju melaksanakan Istigosah menyambut tahun baru hijriah 1437, Rabu malam.

Istigosah umat Islam menyambut tahun baru hijriah di Mamuju digelar setelah umat Islam melaksanakan shalat Isya secara bersama dipantai yang menjadi ikon kota Mamuju itu.

Pengurus Wilayah Darud Dawah wal-Irsyad (DDI) Provinsi Sulbar, Adnan Nota yang juga menjabat Kepala Kementrian Agama Kabupaten Mamuju mengatakan, Istigosah yang digelar umat Islam di Mamuju itu dilaksanakan kerjasama pengurus DDI Provinsi Sulbar, organisasi GP Ansor Mamuju dan Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU).

Ia mengatakan, Istigosah yang dilaksanakan dengan pembawa hikmah pengurus besar DDI KH Yunus Samad Lc, juga digelar sebagai doa agar bangsa tetap terhindar dari masalah.

"Cinta doa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) menjadi tema Istigosah yang juga diharapkan dapat membuat bangsa ini tetap dirahmati serta dapat keluar dari sejumlah masalah dan NKRI tetap utuh dan kokoh," katanya.

Pewarta: M Faisal Hanapi
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2015