London (ANTARA News) - Pelatih baru Liverpool Jurgen Klopp pada Kamis mengatakan bahwa ia meminta para pemainnya untuk bermain seperti "impian terbaik Anda" saat melawan Tottenham Hotspur pada akhir pekan ini.

"Informasi paling penting adalah awal baru dan itulah yang akan kami lakukan," ucapnya pada konferensi pers pra-pertandingan di lapangan latihan klub di Melwood.

"Saya tidak tertarik pada kesalahan-kesalahan beberapa pekan silam. Saya hanya berpikir mengenai apa yang dapat kami lakukan untuk dapat stabil dalam permainan, menutup semua pintu kami, dan jika memungkinkan, sedikit melihat keluar."

"Kami harus membuka dada kami. Mari berlari dan bertarung dan menembak dan bertahan bersama-sama dan menyerang bersama-sama -- seperti sepak bola yang ada di impian terbaik Anda."

Liverpool hanya menang satu kali selama 90 menit pada sembilan pertandingan terakhirnya, dan saat ini menghuni peringkat kesepuluh di klasemen Liga Utama Inggris, meski mereka hanya tertinggal tiga angka dari zona Liga Champions.

Pendahulu Klopp, Brendan Rodgers, harus membayar harga atas kemerosotan terkini Liverpool dengan kehilangan pekerjaannya, namun pria Jerman ini tidak ingin para pemainnya untuk cemas mengenai hal-hal yang tidak berjalan sebagaimana yang direncanakan.

"Sebagai manusia, kita selalu berpikir mengenai kesalahan-kesalahan. Kita tidak berpikir mengenai hal-hal baik. Itulah yang perlu kami pelajari kembali," kata Klopp, yang timnya akan melawat ke White Hart Lane pada Sabtu.

"Tidak penting berapa banyak kesalahan yang dibuat pada pertandingan. Hal yang sangat penting adalah tidak seorangpun mengingat kesalahan-kesalahan setelah pertandingan."

"Itulah mengapa kita dapat selalu menjadi lebih baik -- untuk menerima sesuatu yang bukan keputusan terbaik dalam hidup Anda. Sepak bola berfungsi karena Anda mempersiapkan diri untuk kesalahan yang dibuat rekan setim Anda dan Anda dapat membantu mereka."

"Anda tidak selalu harus mengupayakan bola beresiko dalam hidup kita. Anda harus belajar untuk berlari dan bertarung, dan melakukan segalanya sampai tiba saatnya, dan ketika saatnya tiba, ambillah."

Klopp juga ditanyai mengenai sosok yang mirip dirinya di media sosial, yang difoto sedang berada di beberapa tempat di Liverpool.

"Tidak, saya belum melihat dia," ucapnya. "Banyak orang menyerupai saya -- bukan sosok yang bercukur paling baik di dunia, dengan mengenakan kacamata lucu," demikian dilansir AFP.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2015