London (ANTARA News) - Pelatih Bournemouth Eddie Howe telah menandatangani perpanjangan kontrak, demikian diumumkan klub Liga Utama Inggris itu pada Kamis.

Howe (37) dikontrak sampai 2018, namun klub yang promosi dari Championship pada musim lalu ini dilaporkan telah mengaktifkan klausa untuk memperpanjang kontraknya.

Bournemouth tidak mengumumkan durasi kontrak baru Howe, namun laporan media Inggris mengindikasikan kontrak itu akan habis pada 2020.

"Saya sangat senang. Saya pikir semua orang mengetahui betul perasaan saya terhadap klub sepak bola ini," kata Howe, yang disebut-sebut sebagai salah satu calon pelatih masa depan timnas Inggris, kepada situs resmi klub.

"Ini bermakna segalanya untuk memiliki pendukung-pendukung dan orang-orang di atas saya yang mendukung saya. Untuk membuat mereka gembira dengan pekerjaan saya, dan staf saya yang sangat bagus yang telah menumbuhkan kepercayaan diri bagi kami."

"Hal itu sangat langka pada masa kini. Pekerjaan sebagai pelatih sepak bola sangat genting, namun saya merasa kami memiliki hubungan yang begitu unik."

Howe pertama kali bergabung dengan Bournemouth sebagai pesepak bola junior dan telah membawa klub itu bangkit dari strata keempat menuju Liga Utama Inggris pada dua kali masa kerjanya sebagai pelatih, memimpin mereka tiga kali promosi.

Bournemouth promosi dari Championship sebagai juara pada musim lalu, dan saat ini menghuni peringkat ke-15 di klasemen Liga Utama Inggris dengan delapan angka dari delapan pertandingan.

"Saya gembira Eddie telah mengikat komitmen masa depannya pada klub," kata pemilik klub Maxim Demin.

"Bersama-sama kami telah mencapai kesepakatan bagus pada durasi waktu yang singkat, dan saya memiliki kepercayaan penuh pada Eddie dan tim manajemennya untuk membuat AFC Bournemouth kokoh di Liga Utama Inggris dalam beberapa tahun mendatang." Demikian laporan AFP.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2015