Buenos Aires (ANTARA News) - Carlos Tevez menjadi kapten untuk klub semasa mudanya, Boca Juniors, untuk meraih juara Divisi Primera Argentina pada Minggu, yang merupakan gelar liga kedelapan bagi mantan striker Juventus dan Liga Premier Inggris sepanjang karirnya.

Tevez, yang bermain untuk Boca ketika mereka memenangkan juara nasional terakhir mereka di tahun 2003 sebelum pindah ke Eropa, kembali ke tim Buenos Aires pada bulan Juli.

"Saya datang dan kembali merasa ini lagi" kata pemain berusia 31 tahun itu setelah mantan bek Lyon Fabian Monzon mencetak gol pada menit ke-42 dan membawa Boca menang 1-0 atas Tigre dan meraih gelar juara ke-31 dengan satu pertandingan masih tersisa.

Boca unggul enam poin di puncak klasemen dari San Lorenzo, klub yang didukung oleh Paus Francis, dan berjarak delapan poin dari Rosario Central.

Bagi Boca, gelar juara itu menjadi dorongan penyambutan setelah satu tahun lalu mereka harus mengakui rival bebuyutan River Plate meraup gelar liga, Copa Sudamericana, Copa Libertadores dan Piala Supaer Amerika Selatan.

Tevez hadir kembali di Boca setelah membantu Juventus melaju ke babak final Liga Champions dalam musim terakhir.

Sekembalinya bintang yang dikenal sebagai "Apache" karena ia berasal dari salah satu distrik di ibukota Argentina mengatakan kepada para penggemarnya: "Saya ingin memberikan kembali ke Boca apa

yang telah klub berikan kepada saya."

Setelah Tevez membantu Boca merebut gelar tahun 2003 dan setelah semusim bersama Korintus ia hengkang ke sejumlah klub papan atas Liga Utama Inggris West Ham, sebelum pindah ke Manchester United, Manchester City, dan kemudian Juve.

Bersama United ia memenangkan dua gelar liga dan Liga Champions, dan juara Liga Inggris ketiga bersama dengan City, serta membantu Juve mengangkat Scudetto di Serie A pada tahun 2013 dan 2014, demikian AFP.

(D011)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2015