Jakarta (ANTARA News) - Bayern Muenchen sukses membungkam Stuttgart dengan skor telak 4-0 pada Bundesliga Jerman pekan ke-12 di Stadion Allianz Arena, Sabtu.

Kemenangan ini menjaga posisi Bayern Muenchen di pucuk klasemen sementara Bundesliga dengan 34 poin, atau selisih delapan poin dengan peringkat kedua Borussia Dortmund yang baru akan berlaga melawan Schalke pada Minggu besok.

Di sisi lain, Stuttgart tertahan di peringkat 16 dengan perolehan 10 poin dari 12 laga.

Bayern Muenchen mencetak gol pertama pada laga ini melalui sentuhan Arjen Robben setelah mendapatkan umpan matang dari Douglas Costa yang melakukan serangan balik pada menit 11.

Douglas Costa mengubah kedudukan menjadi 2-0 menyambut umpan Thomas Muller yang lolos dari jebakan offside para pemain Stuttgart di menit 18.

Thomas Muller kembali menjadi pengumpan atas terciptanya gol ketiga FC Hollywood yang diciptakan Robert Lewandowski pada menit 37.

Bayern Muenchen unggul 4-0 melalui sontekan Thomas Müller yang memanfaatkan situasi kemelut di mulut gawang Stuttgart pada menit 40.  Skor 4-0 menutup babak pertama.

Bayern Muenchen memainkan bek tengah, Holger Badstubber, yang absen selama tujuh bulan untuk menggantikan Thomas Muller pada menit 60. Pergantian ini membuat formasi Muenchen berubah dari 3-4-3 menjadi 4-4-2.

Kiper Stuttgart, Tyton, berhasil mengamankan gawangnya dari sepakan keras jarak jauh gelandang Muenchen Kimmich pada menit 64. Hingga laga berakhir tidak ada lagi peluang emas tercipta dari kedua tim sehingga skor tetap 4-0 untuk kemenangan Muenchen, demikian Skysports.

Berikut susunan pemain kedua tim dilansir dari Skysports:

Bayern Muenchen (3-4-3): Neuer; Rafinha, Boateng (Benatia), Alaba; Robben, Kimmich, Vidal, Coman; Muller (Badstuber), Costa (Thiago Alcántara ), Lewandowski.

Stuttgart (4-4-2): Tyton; Klein, Sunjic (Heise), Baumgartl, Insua; Schwaab, Gentner, Die (Mart Ristl), Didavi; Kostic (Adam Hlousek), Werner.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2015