Jakarta (ANTARA News) - Leicester naik ke posisi tiga klasemen sementara Liga Utama Inggris usai mengalahkan Watford dengan skor 2-1 pada pertandingan pekan ke-12 di Stadion King Power, Leicester, Sabtu.

Leicester yang dilatih juru taktik asal Italia, Claudio Ranieri, berada di peringkat tiga karena berhasil mengumpulkan 25 poin dari 12 pertandingan. Adapun Watford tertahan di peringkat 11 dengan 16 poin.

Pada jalannya pertandingan, Leicester unggul 1-0 ketika pertandingan memasuki menit 54 melalui sepakan Ngolo Kante yang tidak mampu ditangkap kiper Watford, Gomes, yang terpeleset di depan gawangnya sendiri.

Leicester menggandakan kedudukan menjadi 2-0 melalui sepakan penalti Jamie Vardy menyusul pelanggaran Gomes yang menjatuhkan Jamie Vardy pada menit 64.

Watford memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 juga dari tendangan penalti akibat pelanggaran Ngolo Kante yang menjatuhkan Paredes.

Troy Deeney yang menjadi eksekutor untuk tendangan tersebut tidak membuang peluang untuk memperkecil ketertinggalan timnya di menit 75. Namun hingga laga berakhir skor 2-1 untuk kemenangan Leicester tidak berubah, demikian laporan pertandingan Skysports.

Susunan pemain antara Leicester vs Watford:

Leicester (4-4-1-1): Schmeichel, Simpson, Morgan, Huth, Fuchs, Albrighton, Kante, Drinkwater (King), Schlupp (Okazaki), Mahrez (Nathan Dyer), Vardy.

Watford (4-4-2): Gomes, Nyom (Alessandro Diamanti), Cathcart, Britos, Ake, Anya, Capoue (Paredes), Watson, Abdi, Deeney, Ighalo.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2015