Jakarta (ANTARA News) - Gol Jesse Lingard pertama untuk tim senior Manchester United saat menang 2-0 Sabtu pekan lalu melawan West Bromwich Albion telah memberi pemain sayap ini kepercayaan diri dan keyakinan bahwa dia bisa menjadi pemain reguler dalam tim inti.

Lulusan akademi muda MU berusia 22 tahun yang tampil pada tujuh pertandingan terakhir klubnya itu menciptakan gol pada menit 52 sebelum Juan Mata menggandakannya dari tendangan penalti pada waktu tambahan.

"Ya, memang (itu impian yang menjadi kenyataan). Selama ini saya agak terburu-buru dalam penyelesaian saya tetapi tenang dalam situasi ini memang bagus dan saya senang itu masuk," kata pemain timnas Inggris U-21 ini dalam laman klub www.manutd.com.

"Saya benar-benar tumbuh percaya diri. Manajer menaruh kepercayaan kepada saya untuk main di awal pada beberapa pertandingan yang sungguh penting, oleh karena itu kepercayaan diri saya jelas melambung tinggi," sambung dia tentang pelatih Louis van Gaal seperti dikutip Reuters.

"Saya mesti bekerja keras dalam latihan dan saya mendapatkan ganjarannya. Kini saya perlu konsisten dengan penampilan saya seperti yang saya tahu tentang kesukaan manajer dari para pemainnya. Jika saya bisa terus begini maka jelas akan bagus bagi saya."

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2015