Jakarta (ANTARA News) - Apartemen Capitol Suites yang sedang dibangun di kawasan Jakarta Pusat hingga kini telah terjual sebanyak 40 persen dari total 279 unit.

"40 persen yang terjual sekarang. Orang sudah melihat pembangunan sudah sampai basement, akhir tahun target sudah selesai basement. Mereka berminat dengan pembuktikan progress lapangan," ujar Direktur Marketing Capitol Group Raisa Widjaja di Jakarta, Senin.

Menurut dia, sebagian besar unit yang telah terbeli adalah tipe satu kamar tidur sesuai target, yakni profesional muda yang membutuhkan hunian untuk dirinya sendiri.

Raisa mengatakan hingga akhir 2015 diharapkan akan terjual sebanyak 70 persen dari total unit.

Meskipun kondisi perekonomian sedang lesu sehingga mempengaruhi melesunya penjualan di bidang properti, ia mengatakan dengan keunggulan lokasi, ia optimistis target akan tercapai.

Sedangkan strategi menarik pasar di Jakarta untuk mencapai target tersebut, ia mengatakan berupa komitmen developer untuk membangun sesuai jadwal selesainya apartemen pada pertengahan 2016.

Capitol Suites unit standar 28-32 meter persegi untuk satu kamar dipasarkan dengan harga Rp1 miliar dapat menggunakan cicilan maupun tunai.

"Apabila menggunakan kredit pemilikan apartemen, per bulan cicilannya sekitar Rp10 juta," ujar Raisa.

Saat ini, pihaknya bekerja sama dengan sejumlah bank, yakni CIMB Niaga, Bank Mandiri dan Bank DKI untuk memfasilitasi pembeli yang ingin membeli dengan sistem cicilan.

Selain ditawarkan kepada profesional muda, Raisa mengatakan apartemen tersebut juga ditawarkan untuk disewa ekspatriat dengan biaya sewa 1.500 dolar AS per bulan.

Pewarta: Dyah Dwi Astuti
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2015