Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membahas tiga isu yakni perdagangan, investasi, dan pariwisata dengan Perdana Menteri (PM) Australia Malcolm Turnbull.

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo menerima kunjungan PM Malcolm Turnbull bersama sang istri Lucy Turnbull di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis.

Dalam pernyataan pers bersama, Jokowi mengatakan pertemuan dengan Turnbull membahas tiga hal.

"Membahas tiga hal dalam pertemuan itu. Pertama perdagangan, kedua investasi, dan juga sedikit pariwisata," kata Jokowi.

Jokowi menambahkan pada pertemuannya dengan Turnbull ia menyampaikan bahwa investasi terutama infrastruktur di Indonesia membuka diri untuk investor-investor dari Australia.

"Dan juga di bidang pembiakan sapi. Kami tadi juga mengundang agar Perdana Menteri bisa mendorong investasi pembiakan sapi di NTT dan NTB," kata Presiden.

Kemudian di bidang digital ekonomi, Jokowi menyampaikan bahwa Indonesia mempunyai potensi besar tahun ini.

Ia memperkirakan ada potensi hingga 13 miliar dolar AS di bidang digital ekonomi dan pada 2020 potensi itu bisa melonjak hingga 130 miliar dolar AS.

"Kami mengajak agar investor Australia juga bisa masuk ke bidang ini," katanya.

Di bidang pemberantasan radikalisme dan terorisme, Jokowi mengajak Australia untuk bertukar informasi di bidang intelejen yang berkaitan dengan radikalisme dan terorisme.

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2015