Jakarta (ANTARA News) - Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprediksi akan mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya sejak pagi hingga malam, demikian menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

BMKG memperkirakan wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Utara dan Jakarta Pusat akan diguyur hujan dengan intensitas ringan di pagi hari, hujan dengan intensitas sedang kemudian mengguyur wilayah itu saat siang, malam haru curah hujan kembali ringan.

Jakarta Selatan dan Jakarta Barat akan berawan saat pagi dan hujan sedang pada siang. Hujan dengan intensitas ringan mengguyur wilayah itu saat malam.

Jakarta Timur juga diperkirakan berawan saat pagi. Hujan dengan intensitas sedang diprediksi akan mengguyur wilayah itu sejak siang hingga malam.

Wilayah Depok dan Bogor diperkirakan akan mengalami hujan lebat pada siang. Kedua wilayah itu berawan saat pagi dan hujan sedang saat malam.

Tangerang diperkirakan berawan saat pagi, hujan dengan intensitas sedang mengguyur wilayah itu saat siang. Hujan ringan mengguyur waktu malam.

Bekasi diperkirakan hanya berawan saat pagi. Namun hujan sedang diperkirakan mengguyur wilayah itu sejak siang hingga malam.

Suhu udara diperkirakan berkisar antara 26 hingga 32 derajat Celcius dengan kelembaban udara 60 hingga 95 persen.

Posko Dinas Tata Air DKI Jakarta melaporkan seluruh pintu air dalam keadaan normal atau siaga 4 kecuali Pintu Air Pasar Ikan yang menunjukkan level siaga 3 akibat hujan yang mengguyur Jakarta tadi malam.

Berikut data ketinggian muka air pada sejumlah pintu air di Jakarta hingga pukul 06.00 WIB:

Katulampa 40 cm/M (siaga 4);
Depok 145 cm/MT (siaga 4);
Manggarai 590 cm/MT (siaga 4);
Karet 360 cm/M (siaga 4);
Krukut Hulu 105 cm/MT (siaga 4);
Pesanggrahan 55 cm/MT (siaga 4);
Angke Hulu 40 cm/T (siaga 4);
Cipinang Hulu 80 cm/M (siaga 4);
Sunter Hulu 55 cm/MT(siaga 4);
PuloGadung 360 cm/M (siaga 4);
Waduk Pluit -205 cm/T;
Pasar Ikan 177 cm/M (Siaga 3);

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2015