Jakarta  (ANTARA News) - Pelatih Sam Mitchell hanya bisa terpana menyaksikan guard Stephen Curry memasukkan bola demi bola sehingga menghasilkan total 46 poin untuk memimpin Golden State Warriors menang 129-116 dari Minnesota Timberwolves di Target Center sehingga Warriors mencatat rekor menang-kalah 9-0 dalam awal musim ini atau sama dengan terakhir kali mereka melakukannya pada musim 1960-1961.

Mitchell, pelatih sementara Minnesota, menyatakan timnya telah bertahan dan menekan dengan baik sekali, namun itu ternyata belum cukup.

"Anda melakukan banyak sekali upaya untuk memperlambat Steph Curry, tetapi dia tetap mencetak (46) poin," kata Mitchell yang menyatakan Curry bisa saja mencetak 60 poin kalau timnya tidak bertahan dengan baik.

Ini keempat kalinya dalam musim ini Curry mencetak paling sedikit 20 poin dalam satu kuarter dan ketiga kalinya dia mencetak 40 poin. Dia sukses pada 15 dari 25 lemparannya, termasuk 8 dari 13 kali lemparan tiga angka.

"Dia berbahaya sekali. Dia selalu dalam formasi menyerang," kata pelatih sementara Warriors Luke Walton.

Andrew Wiggins memimpin Minnesota dengan 19 poin, disusul Karl-Anthony Towns 17 poin dan 11 rebound, lalu forward cadangan Shabazz Muhammad dengan 16 poin.

Timberwolves, yang punya catatan menang-kalah 4-0 dalam laga tandang musim ini, kini bercatatan 0-4 di kandang, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2015