Lima (ANTARA News) - Peru berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas tim tamu Paraguay dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan di Stadion Nasional, Lima, Sabtu.

Kemenangan tersebut diperoleh berkat gol semata wayang yang dicetak penyerang gaek, Jefferson Farfan, pada menit 20.

Penyerang yang kini berseragam Al Jazira Club, tim asal Uni Emirat Arab, melepaskan tendangan kaki kanan dari sudut kiri kotak penalti menyelesaikan umpan yang dikirimkan Paolo Guerrero.

Paraguay memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan pada menit 61 namun bola tendangan Raul Bobadilla dari dalam kotak penalti masih bisa diselamatkan penjaga gawang Diego Penny, demikian juga upaya Raul Hernan Villalba pada menit 65.

Hasil itu menjadi kemenangan perdana Peru dalam tiga laga yang sudah dijalani dan masih tertahan di posisi kedelapan klasemen sementara dengan raihan tiga poin, sedangkan Paraguay (4) harus turun ke peringkat kelima.

Statistik mencatat bahwa Peru melepaskan delapan kali percobaan tembakan namun hanya dua yang tepat sasaran.

Paraguay hanya melepaskan empat kali percobaan tembakan dengan setengahnya  menemui sasaran.

Efektivitas umpan menjadi keunggulan utama tuan rumah, dari 387 yang dilepaskan 322 di antaranya tepat sasaran atau tingkat akurasi 83 persen.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut seturut laman resmi CONMEBOL.

Peru (4-2-3-1): Diego Penny (PG); Luis Advincula, Carlos Zambrano, Carlos Ascues, Yoshimar Yotun; Renato Tapia (Josepmir Ballon), Carlos Lobaton; Jefferson Farfan, Claudio Pizarro (Paolo Hurtado), Yordy Reyna (Chrsitofer Gonzales); Paolo Guerrero
Pelatih: Ricardo Gareca

Paraguay (4-1-2-1-2): Antony Silva (PG); Ivan Piris, Paulo Da Silva, Pablo Aguilar, Miguel Samudio; Hernan Villalba; Victor Caceres (Raul Bobadilla), Richard Ortiz (Jonathan Santana); Derlis Gonzalez; Nelson Valdez (Edgar Benitez), Dario Lezcano
Pelatih: Ramon Diaz

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2015