Antalya, Turki (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di lokasi acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 di Hotel Regnum Carya Antalya Turki, Minggu siang waktu setempat.

Presiden Jokowi yang mengenakan setelan jas dan celana warna hitam dan dasi merah tiba di lokasi acara sekitar pukul 12.45 waktu setempat atau sekitar pukul 17.45 WIB.

Kepala Negara langsung naik ke panggung dan disambut oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Setelah sempat sedikit berbicara dengan Erdogan dan berfoto bersama, Presiden Jokowi menuju tempat yang ditentukan.

Pertemuan pada Minggu terdiri atas tiga sesi yaitu working lunch, working dinner dan working lunch. Pada pertemuan working lunch akan dibahas masalah pembangunan dan perubahan iklim.

Sesi working lunch itu akan dimulai sekitar pukul 13.30 waktu setempat. Dari 20 negara, dua negara tidak hadir yaitu Prancis dan Argentina, sementara AS yang semula membatalkan kemudian hadir juga dalam KTT G-20 itu.

Sementara itu Presiden Jokowi direncanakan tidak menghadiri KTT G-20 itu hingga selesai. Menlu Retno Marsudi mengatakan pertimbangan tugas di dalam negeri dan rencana kunjungan Wapres Jusuf Kalla ke Manila menghadiri KTT APEC menjadi pertimbangan keputusan itu.

Pewarta: Agus Salim
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2015