Meksiko City (ANTARA News) - Pemain sayap River Plate Carlos Sanchez, yang tengah mempersiapkan laga kandang kualifikasi Piala Dunia Uruguay dengan Chile pada Selasa, bakal bergabung ke Monterrey Meksiko pada bulan Januari.

Pemain Uruguay itu akan pindah ke "Rayados" (tim bergaris) setelah memainkan pertandingan terakhirnya untuk juara Amerika Selatan River di Piala Dunia antar-Klub di Jepang bulan depan, Monterrey mengatakan dalam sebuah pernyataan.

"Carlos Andres Sanchez akan menjadi bagian dari tim kami saat turnamen Clausura 2016. Kesepakatan ini sudah definitif dan untuk jangka waktu tiga tahun," kata Monterrey.

Pemain berusia 30 tahun, yang membantu River memenangkan Copa Sudamericana tahun lalu dan Piala Libertadores tahun ini, sebelumnya telah bermain di Meksiko bersama Puebla dengan status pinjaman dari klub Argentina di musim 2013/2014.

Clausura, salah satu dari dua kejuaraan liga musiman di Meksiko, akan dimulai pada awal Januari.

Monterrey berada di peringkat kesembilan dalam klasemen Apertura, satu tempat dan satu poin di luar delapan tim yang akan memasuki kualifikasi untuk tahap sistem gugur dengan peluang melewati putaran terakhir pertandingan di fase akhir liga pekan depan, demikian Reuters.

(D011)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2015