Denpasar (ANTARA News) - R. Rekotomo dan I Nyoman Budhiana lewat karya berjudul "Bandara Ngurah Rai Tutup", keduanya pewarta foto LKBN Antara, masing-masing menjadi juara dua dan tiga "Citilink Journalist Award" (CJA) 2015 untuk kategori berita foto media cetak, sedangkan juara pertama disabet oleh Susanto dari Media Indonesia.

Dua wartawan Antara lainnya juga mendapat juara untuk kategori berita foto media online yakni F B Anggoro dengan karya foto berjudul "Bandara Sultan Syarif Kasim II Lumpuh" dan Ahmad Subaidi lewat karya foto "Bandara Terbaik Ketiga Dunia". Keduanya menjadi juara dua dan tiga pada kategori lomba itu.

Penghargaan kepada para juara berupa tropi, uang tunai dan tiket pesawat Citilink untuk bepergian di wilayah Indonesia diserahkan Presiden & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan dan pejabat Citilink lainnya di Jakarta, semalam.

Sekitar 4.000 foto jurnalistik telah diseleksi oleh tim independen dari akademisi dan praktisi media yang juga menetapkan masing-masing tiga juara untuk keenam kategori yang meliputi kategori berita media cetak, feature media cetak dan online, berita media olnine, berita foto media online dan kategori berita televisi.

Albert mengatakan, media massa nasional masih mendominasi CJA 2015, sedangan Citilink memberikan penghargaan kepada wartawan yang berkarya jurnalistik terbaik sebagai bentuk apresiasi terhadap profesionalisme wartawan Indonesia.

Pewarta: IK Sutika
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2015