Jakarta (ANTARA News) - Atlet tunggal putra pelatnas Anthony Sinisuka Ginting sukses menembus putaran semifinal turnamen bulu tangkis Hong Kong Terbuka 2015 setelah melibas wakil Jepang pada perempat final.

"Saya senang sekali dan tidak menyangka, apalagi saya main dari babak kualifikasi. Pemain-pemain dalam turnamen ini adalah pemain bagus," kata Anthony selepas pertandingan di Kowloon, Hong Kong, seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial PBSI dalam situs resmi mereka, Jumat.

Anthony menaklukkan atlet tunggal putra Jepang Kazumasa Sakai dalam pertandingan putaran perempat final turnamen super series itu dengan skor 21-14, 21-14 selama 37 menit.

Baik game pertama maupun game kedua, Anthony selalu mengungguli permainan atas Kazumasa. Atlet Merah-Putih itu bahkan tidak membiarkan Kazumasa menyamai perolehan poin.

"Dari awal permainan, saya terus menyerang. Saya main di sisi lapangan yang kalah angin sehingga saya tidak ragu bermain dengan pola apa pun. Saya juga berusaha merebut game pertama sehingga mampu menikmati permainan," katanya.

Pada putaran semifinal yang akan berlangsung pada Sabtu (21/11), Anthony akan menghadapi wakil Tiongkok Tian Houwei yang telah mengalahkan rekan senegaranya Wang Zhengming.

"Saya berusaha bermain lepas tanpa beban. Saya ingin mencari pengalaman dan poin sebanyak mungkin. Saya ingin seluruh kemampuan yang saya punya selama latihan dapat keluar," kata Anthony.

Anthony menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke semifinal Hong Kong Terbuka setelah ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto kalah dari pasangan unggulan Tiongkok Zhang Nan/Zhao Yunlei pada perempat final.

Sementara, ganda putra pelatnas PBSI Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi juga gagal melaju ke putaran semifinal setelah kalah dari pasangna Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2015