Dhaka (ANTARA News) - Federasi Sepak Bola Bangladesh memecat pelatih asal Italia Fabio Lopez, Selasa, setelah serentetan kekalahan dalam tiga bulan tugasnya di tim nasional, dengan kekalahan terakhir di laga kandang 0-4 dari Australia.

"Kami telah memutuskan untuk mengakhiri kontrak dengan pelatih kepala saat ini Fabio Lopez," kata Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Bangladesh Kazi Nabil Ahmed kepada wartawan, seminggu setelah kekalahan dari Socceroos di Kualifikasi Piala Dunia.

Pelatih berusia 42 tahun itu ditunjuk pada September, mengambil alih kursi pelatih dari Lodewijk de Kruif asal Belanda, tapi ia gagal menang dari sejumlah pertandingan yang menjadi tanggung jawabnya.

Selain kekalahan di Dhaka melawan Australia, Lopez juga mengalami dua kekalahan lainnya di babak kualifikasi untuk Piala Dunia 2018 di Rusia, dengan Kyrgyzstan (0-2) dan Tajikistan (0-5).

Tim bernasib sedikit lebih baik pada tur baru-baru ini Tiongkok, kalah dua kali melawan tim klub.

Lopez sebelumnya menangani klub di Lithuania, Indonesia, Malaysia dan Maladewa.

Pelatih lokal Maruful Haque akan menggantikan Lopez, meskipun masih belum jelas berapa lama ia akan bertugas, demikian AFP melaporkan.

(D011/I015)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2015