Swansea, Wales (ANTARA News) - Tim kejutan Leicester City sukses menggilas Swansea dengan skor 3-0 dalam laga lanjutan pekan ke-15 Liga Inggris di Liberty Stadium, Wales, Sabtu.

Kemenangan itu sekaligus mengantarkan tim besutan Claudio Ranieri ke puncak klasemen dengan koleksi 32 poin, setelah di laga lain Manchester City (29) ditaklukkan Stoke City 2-0.

Nama Jamie Vardy tidak terpampang di papan pencetak gol dalam laga kali ini, menyudahi petualangannya mempertajam rekor mencetak gol beruntun di Liga Inggris.

Giliran Riyad Mahrez yang nampang sendirian di papan skor, lantaran memborong tiga gol kemenangan Leicester dalam laga tersebut.

Mahrez membuka keunggulan Leicester saat laga baru berjalan lima menit, saat bola sepak pojok Marc Albrighton menyentuh legiun Aljazair itu sebelum masuk ke dalam gawang.

Menit 22 Mahrez menggandakan keunggulan Leicester menjadi 2-0, setelah menyambut bola silang dari N'Golo Kante.

Usai turun minum Mahrez melengkapi raihan trigolnya dengan melesakkan umpan pendek Vardy pada menit 67.

Swansea terlambat panas dan diabaikan dewi keberuntungan, sebab bola tendangan Gylfi Sigurdsson pada menit 80 hanya membentur mistar gawang.

Pelatih Garry Monk semakin berada di bawah tekanan dengan hasil tersebut, mengingat terakhir kali Swansea mengecap kemenangan di Liga Inggris terjadi pada Oktober silam.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut seturut laman resmi UEFA.

Swansea City (4-2-3-1): Lukasz Fabianski (PG); Kyle Naughton, Kyle Bartley, Ashley Williams, Neil Taylor; Leon Britton (Modou Barrow), Ki Sung-yeung (Jack Cork); Wayne Routledge (Jefferson Montero), Gylfi Sigurdsson, Andre Ayew; Bafetimbi Gomis
Pelatih: Garry Monk

Leicester City (4-4-2): Kasper Schmeichel (PG); Danny Simpson, Wes Morgan, Robert Huth, Christian Fuchs; Riyad Mahrez (Jeffrey Schlupp), Daniel Drinkwater, N'Golo Kante, Marc Albrighton; Leonardo Ulloa (Andy King), Jamie Vardy
Pelatih: Claudio Ranieri

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2015