London (ANTARA News) - Juara bertahan Liga Inggris Chelsea kembali meraih hasil buruk saat ditundukkan tim promosi AFC Bournemouth dengan skor 0-1 dalam laga lanjutan pekan ke ke-15 Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Minggu dini hari WIB.

Kekalahan tersebut merupakan kali kedelapan ditelan Chelsea sepanjang musim ini di Liga Inggris, dan membuat mereka tertahan di posisi ke-14 klasemen sementara hanya dengan 15 poin.

Sementara Bournemouth (13) merangsek naik ke peringkat ke-17.

Hasil buruk yang ditelan Chelsea bukan tidak mungkin akan memantik rumor pemecatan sang pelatih yang mengklaim dirinya spesial, Jose Mourinho.

Kekalahan Chelsea ditelan dalam keadaan mendominasi pertandingan, menguasai 63 persen kepemilikan bola dan melepaskan 19 kali percobaan tembakan yang hanya enam di antaranya tepat sasaran.

Di sisi lain tim tamu juga tak kalah agresif, meski tak lama memegang bola, mereka melepaskan sedikitnya 15 kali percobaan tembakan sepanjang laga.

Gol kemenangan Bournemouth juga lahir hanya delapan menit jelang waktu normal usai memanfaatkan kegagalan barisan pertahanan Chelsea menyapu bola sepak pojok dan Glenn Murray berdiri di tempat yang tepat untuk menanduk bola masuk ke gawang yang dikawal Thibaut Courtois.

Kekalahan tersebut tentunya tidak menyenangkan bagi Courtois yang kembali ke bawah mistar gawang setelah sempat absen beberapa pertandingan akibat cedera yang dialaminya.

Tidak juga bagi Diego Costa yang meski tengah berselisih paham dengan Mourinho namun diberi kesempatan turun merumput dari bangku cadangan di awal babak kedua.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut seturut laman resmi UEFA.

Chelsea (4-2-3-1): Thibaut Courtois (PG); Branislav Ivanovic, Kurt Zouma, Gary Cahill, Abdul Rahman Baba (Bertrand Traore); Cesc Fabregas (Loic Remy), Nemanja Matic; Willian, Oscar (Diego Costa), Pedro; Eden Hazard
Pelatih: Jose Mourinho

AFC Bournemouth (4-1-4-1): Artur Boruc (PG); Adam Smith, Simon Francis, Steve Cook, Charlie Daniels; Andrew Surman; Matt Ritchie, Dan Gosling, Harry Arter, Junior Stanislas; Joshua King (Glenn Murray)
Pelatih: Eddie Howe

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2015