Sungailiat (ANTARA News) - Kepala Bagian Humas, PDE dan Santel Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Boy Yandra menilai Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara selama ini banyak membantu program pemerintah daerah melalui pemberitaan pembangunan.

"Sebagai kantor berita milik negara LKBN Antara di usianya yang sudah 78 tahun dapat mempertahankan perannya atas tugas dan tanggung jawab secara konsisten sesuai dengan yang diamanahkan negara," katanya menyikapi HUT LKBN Antara Ke-78 di Sungailiat, Senin.

Selain mempertahankan dedikasi dan kompetensi, menurut dia, budaya perusahaan yang dianut Perum LKBN Antara juga mendukung untuk mengembangkan daya inovasi dan kreasi mengembangkan produk atau jasa yang lebih baik.

"Daya inovasi memang perlu ditingkatkan karena persaingan perusahaan pemberitaan semakin ketat baik media cetak, elektronik maupun media online," katanya.

Ia menyebutkan, peran serta dan keterlibatan LKBN Antara sangat dibutuhkan untuk mendukung program pemerintah melalui pemberintaan yang mendidik, mencerahkan dan memberdayakan.

"Pemberitaan LKBN Antara saya melihat senantiasa berimbang dan sesuai dengan harapan masyarakat," katanya.

Sebagai perusahaan pemberitaan milik negara, menurut Boy, Perum LKBN Antara juga didukung personel dan kontributor yang profesional dan mampu bekerja dengan cukup baik.

"Saya sarankan agar LKBN Antara dapat lebih mempromosikan diri di tengah masyarakat luas sehingga dapat diketahui manfaat dan keberadaannya karena masih banyak masyarakat yang belum mengetahui apa itu LKBN Antara," katanya. 

Pewarta: Kasmono
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2015