Koba (ANTARA News) - Pasangan nomor urut 2 Erzaldi-Ibnu mengklaim unggul dengan perolehan suara sementara sebesar 56,8 persen dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung.

"Sekarang kami unggul sekitar 56,8 persen dari 93 persen suara yang masuk, kendati masih angka sementara tetapi tidak jauh beda dengan hasil akhir nanti," ujar Erzaldi di Koba, Rabu.

Namun demikian, pihaknya tentu tidak beruforia karena harus menunggu keputusan resmi dari pihak Komisi Pemilihan Umum.

"Hasil akhir tentu ditentukan pihak KPU Bangka Tengah, tetapi hasil sementara yang dilakukan Polltracking dan data manual dari Kesbangpol saya rasa sudah valid," ujarnya.

Ia mengatakan, tim pemenangan tetap bekerja mengumpulkan formulir C1 sebagai bukti nyata dan valid sebagai pedoman akurat bagi KPU untuk menetapkan pemenang Pilkada.

"Tentu saja hasil formulir C1 ini tidak berbeda dengan hitungan akhir di KPU, maka tim kami tetap disebar untuk melihat formulir C1 ini," ujarnya.

Ia mengklaim unggul di lima kecamatan di daerah itu yaitu Kecamatan Pangkalanbaru, Namang, Simpangkatis, Sungaiselan dan Lubuk Besar.

Sementara pasangan Patrianusa-Habibullah hanya unggul di Kecamatan Koba dengan selisih suara tergolong tipis.

Data sementara dari Bakesbangpol Kabupaten Bangka Tengah hingga Rabu sore mencatat, Erzaldi-Ibnu unggul dengan perolehan 42.282 suara, sementara Patrianusa-Habibullah mengumpulkan sebanyak 32.665 suara dengan total suara yang masuk dari enam kecamatan mencapai 74.947 suara.

Sedangkan data dari Poltracking menyatakan pasangan Erzaldi - Ibnu unggul dengan angka 56,8 persen.

Pilkada Bangka Tengah hanya diikuti dua pasangan calon yaitu Patrianusa-Habibullah dan Erzaldi-Ibnu yang diusung partai politik koalisi.

Pewarta: Ahmadi
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2015