TAIPEI, Taiwan--(Antara/BUSINESS WIRE) -- Delegasi dari Komisi Pemilhan Umum Filipina (Comelec), pembuat regulasi, dan pengawas pemilu dari Filipina mengadakan kunjungan resmi pada pekan ini untuk secara langsung mengawasi proses manufaktur Vote Counting Machines (VCM) yang diproduksi oleh Smartmatic.

 

Delegasi ini terdiri dari Chairman Comelec, Andres Bautista; Direktur Comelec, James Jimenez; anggota Kongres, Oscar Rodriguez dan Nicasio Aliping Jr. dari Komite Pemantau Kongres Bersama (JCOC); Anggota Kongres, Fred Castro, dan Sekretaris Komite, Debbie Ann Soriano-Garcia dari Komite Dewan Komisi Reformasi Hak Pilih dan Pemilihan Umum. Selain itu, turut hadir juga sejumlah awak media dan Dewan Pastur Paroki untuk Pemilihan Umum yang Bertanggung Jawab.

 

Tur ini diselenggarakan oleh Smartmatic, penyedia VMC yang akan digunakan pada Pemilu Filipina tahun 2016. Tur ini meliputi kunjungan ke dua fasilitas produksi; Pabrik Mainboard dan Pabrik Produksi & Perakitan.

 

"Merupakan kebanggaan bagi kami untuk dapat memperkenalkan pabrik kami yang berkelas dunia, canggih, dan sangat aman kepada para delegasi," ujar Elie Moreno, Project Director Smartmatic-TIM2016. "Smartmatic siap untuk merampungkan dan mengirimkan VCM dengan tepat waktu," tambahnya.

 

Dari total 93.977 unit VCM, 21.000 diantaranya akan dikirimkan pada akhir Desember 2015, 30.000 unit akan dikirimkan pada pertengahan Januari 2016, dan sisanya akan sampai ke Filipina pada akhir Januari.Pabrik Mainboard adalah satu dari dua fasilitas penting yang memproduksi berbagai komponen untuk Smartmatic sejak 2005 dan telah memproduksi lebih dari 200.000 komponen hingga saat ini. Fasilitas ini mempekerjakan lebih dari 200 karyawan dan dilengkapi dengan beberapa baris Surface-Mount Technology (SMT) - masing-masing mampu memproduksi hingga lebih dari satu juta unit mainboard setiap harinya.

 

Pabrik Produksi & Perakitan memiliki skala dan luas yang lebih besar dibandingkan Pabrik Mainboard dan mempekerjakan sekitar 700 karyawan. Dilengkapi beberapa baris SMT dan teknologi perakitan, fasilitas ini mampu memproduksi lebih dari 500.000 unit perangkat jaringan/periferal per bulan dan sekitar 50.000 unit sistem IPC/Embedded.

 

Kedua pabrik ini telah memperoleh berbagai sertifikasi industri dunia, diantaranya adalah ISO9001, ISO14001, dan OHSAS18001.

 

Tentang Smartmatic

Smartmatic menciptakan teknologi dan menyediakan berbagai layanan yang memiliki dampak sosial yang fundamental. Dengan membantu pihak pemerintah menggelar pemilihan umum yang lebih transparan dan lebih efisien, kami telah mengolah lebih dari 2,5 juta suara yang dapat diaudit, rahasia, dan aman di lima benua.

 

Smartmatic mempekerjakan lebih dari 600 karyawan yang tersebar di AS, Inggris, Belanda, Belgia, Meksiko, Barbados, Haiti, Brasil, Panama, Venezuela, Filipina, Uni Emirat Arab, dan Taiwan.

 

Baca versi aslinya di businesswire.com:

http://www.businesswire.com/news/home/20151211005492/en/

 

Kontak

 

Smartmatic

Mrs. Samira Saba, +1-561-862-0747

Marketing and Communications Director

Communications@smartmatic.com

 

Sumber: Smartmatic

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: prwir
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2015