Batam (ANTARA News) - Para penumpang Citilink dari Batam tujuan Jakarta marah-marah di Ruang Tunggu A5 Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau setelah penerbangan mereka ditunda (delay) tiga kali.

"Kalau kami telat bagaimana? Ini delay sampai tiga kali. Tidak ada kepastian untuk penumpang," kata seorang penumpang Niko di ruang tunggu, Rabu sore.

Kemarahan serupa juga nampak dari puluhan penumpang lain yang mengaku sudah berada di Bandara Internasional Hang Nadim sebelum pukul 12.00 WIB.

"Jadwal awal 14.15 WIB. Lalu ditunda jadi 15.25 WIB. Diumumin tunda lagi jadi pukul 16.30 WIB. Ini tunda lagi jadi pukul 17.20 WIB. Benar-benar nggak jelas," ujar seorang penumpang lain.

Penumpang sempat meminta petugas di ruang tunggu untuk memanggil atasannya dan menjelaskan apa yang penyebab delay yang membuat mereka menunggu berjam-jam di bandara.

"Sekarang juga panggil atasanmu kesini. Suruh jelaskan apa sebenarnya yang terjadi. Jangan kami dimain-mainkan seperti ini. Kalau kami yang terlambat semenit saja tidak ada toleransi," kata penumpang.

Petugas Citilink pada Ruang Tunggu A5, Muhammad Irfandi mengatakan pimpinanya sedang berkoordinasi untuk memastikan jadwal penerbangan maskapai tersebut.

Seorang petugas lain beralasan, pada penundaan pertama sudah disampaikan pemberitahuan melalui pesan singkat sejak pagi.

"Kami sudah memberitahukan jadwal diubah ke pukul 15.25 WIB. Jadi baru ini (penundaan), bukan dari pukul 14.20 WIB," kata dia.

Sebelumnya pada Rabu pagi maskapai Wings Air juga menunda keberangkatan hingga empat jam. Hal tersebut membuat penumpang marah dan memukul petugas di ruang tunggu.

Pada Selasa, empat jadwal penerbangan di Hang Nadim Batam juga mengalami keterlambatan hingga beberapa jam. Satu jadwal dari Citilink, tiga jadwal dari Lion Air.

Pewarta: Larno
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2015