Pekanbaru, Riau (ANTARA News) - PT Chevron Pacific Indonesia (Chevron) meresmikan pembukaan toko pondok oleh-oleh di Rokan Hilir (Rohil) Provinsi yang merupakan pusat oleh-oleh kedua di bawah naungan program Pusat Pembinaan Usahawan Mitra Chevron (PUC).

"PUC merupakan salah satu program unggulan investasi sosial di bidang pemberdayaan ekonomi. Yang kedua ini telah dibuka dan diresmikan kemarin (Rabu (16/12)," kata Manager PGPA Duri Bekasap Iwan Azof lewat surat elektronik yang diterima, Kamis malam.

Peresmian toko Pondok Oleh-Oleh Rohil sebagai pusat pemasaran usahawan Mitra Chevron bertempat di Jalan Lintas Sumatra Simpang Ujung Tanjung A-11, Ujung Tanjung Rokan Hilir.

Peresmian dihadiri lebih dari 100 undangan yang terdiri dari tokoh masyarakat, perwakilan manajemen Chevron, para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) atau yang disebut dengan usahawan mitra Chevron serta mitra-mitra kerja Chevron lainnya.

Peresmian unit UMKM binaan itu dipimpin Asisten 1 Bupati Rokan Hilir, Wan Rusli Syarif.

Untuk pengembangan program, Chevron juga memfasilitasi dibukanya toko Pondok Oleh-Oleh Duri, yang memasarkan aneka produk seperti aneka keripik, kerajinan tangan, kertas daur ulang, aneka kue kering dan kue basah, t-shirt/kaos khas Duri, kerajinan batok kelapa, aneka minuman dan juga bisa memfasilitasi pertemuaan/meeting di lantai 2.

Pewarta: Fazar Muhardi
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2015