Yokohama (ANTARA News) - Penyerang Barcelona Luis Suarez menegaskan bahwa River Plate merupakan lawan tangguh bagi tim Katalan yang akan berlaga di final Piala Dunia Antar Klub, Minggu (20/12).

Barcelona akan menghadapi juara Amerika Selatan, River Plate, setelah mengalahkan tim Asia Guangzhou Evergrande 3-0 di babak semifinal.

"Kami ingin bermain di final dan kami akan melakukan. Kami paham bahwa lawan dari benua Amerika Selatan biasanya kuat dan tangguh. River Plate tidak terkecuali," katanya Suarez kepada Sports dilansir dari Football Espana, Kamis.

"Sekarang yang harus kami lakukan adalah menyajikan final terbaik untuk memenangkan piala. Itulah yang kami inginkan dan itulah sebabnya kami di sini," tambah bekas pemain Liverpool itu.

Persiapan Barcelona menuju final terkendala karena belum pulihnya Neymar dari cedera paha. Sementara Lionel Messi mengalami sakit batu ginjal menjelang laga semifinal melawan Guangzhou.

Namun Suarez yakin absennya dua bintang Barcelona tersebut tidak akan mengurangi ketajaman tim yang dilatih Luis Enrique itu.

"Semua pemain itu penting. Namun yang terpenting tim tetap konsentrasi. Kami paham Messi dan Neymar merupakan pemain penting dan kami berharap mereka pulih secepat mungkin," jelasnya.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2015