Jakarta (ANTARA News) - Bayern Muenchen menekuk tim papan bawah Hannover dengan skor 1-0 pada Bundesliga Jerman pekan ke-17 di Stadion HDI-Arena, Hannover, Sabtu.

Tambahan tiga poin ini membuat FC Hollywood kian kokoh di puncak klasemen Bundesliga dengan 46 poin dari 17 laga, unggul delapan poin atas Borussia Dortmund di peringkat kedua. Adapun Hannover tertahan di peringkat 16 klasemen dengan 14 poin dari 17 laga.

Gol tunggal kemenangan Muenchen diciptakan Thomas Muller melalui eksekusi penalti yang mengarah ke pojok kanan gawang menyusul pelanggaran hand ball yang dilakukan Christian Schulz pada menit 40.

Pada babak kedua, Muenchen kembali berkesempatan melalui tendangan Thiago Alcantara setelah mendapatkan umpan Xabi Alonso pada menit 51 namun tidak berbuah gol.

Sepakan Arturo Vidal dari luar kotak penalti pun mampu ditangkap kiper Hannover pada menit 53.

Umpan Kingsley Koman yang disambut tandukan Robert Lewandowski juga kembali ditangkap Zieler, kiper Hannover, pada menit 64.

Laga sempat dihentikan selama dua menit akibat Artoro Vidal mengalami cedera dan membutuhkan perawatan kemudian digantikan Sebastian Rode pada menit 86.

Skor 1-0 kemenangan Muenchen bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

Bayern Muenchen (3-5-2)
: Neuer; Boateng, Martinez, Badstuber ( Kimmich); Rafinha, Vidal (Sebastian Rode), Alonso, Thiago, Coman; Lewandowski, Muller.

Hannover (4-2-3-1): Zieler; Sakai, Marcelo, Schulz, Albornoz; Sane, Schmiedebach; Prib, Andreasen, Karaman (Klaus); Erdinc (Charlison Benschop).

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2015