Jakarta (ANTARA News) - Tottenham Hotspur sukses membungkam Southampton 2-0 pada Liga Utama Inggris pekan ke-17 di Stadion St Mary, Sabtu.

Tottenham Hotspur kini berada di peringkat empat klasemen sementara Liga Utama Inggris dengan 29 poin dari 17 laga sementara Soutampton tertahan di peringkat 12 dengan perolehan 21 angka.

Penyerang timnas Inggris, Harry Kane, membuka keunggulan 1-0 Tottenham usai mendapatkan umpan akurat Dele Alli pada menit 40.

Klub berjuluk The Lily White itu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 berkat umpan Kyle Walker yang berhasil diselesaikan sempurna Dele Alli didukung kecerobohan bek Southampton, Ryan Bertrand, yang gagal menjaga wilayahnya pada menit 43.

Pada babak kedua tidak ada peluang matang yang tercipta dari kedua tim kendati Southampton kerap menekan pertahanan Spurs melalui aksi Graziano Pelle dan Mane.

Harry Kane terpaksa ditarik keluar kemudian digantikan Son Heung-Min akibat menderita cedera pada menit 87.

Southampton menciptakan peluang terakhir lewat umpan silang Bertrand dari sayap kiri kepada Pelle kemudian bola diteruskan kepada Ward-Prowse yang langsung menendang bola. Namun kiper Tottenham, Lloris, sigap menepis peluang itu sehingga skor 2-0 untuk Tottenham tetap terjaga, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

Tottenham (4-2-3-1):
Lloris; Walker, Alderweireld, Vertonghen, Davies; Dier, Dembele; Lamela, Alli, Eriksen; Kane.

Southampton (4-2-3-1): Gazzaniga; Soares, Fonte, Van Dijk, Bertrand; Wanyama, Clasie (Ward-Prowse); Mane, S. Davis (Long), Tadic (Lopez); Pelle

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2015