Jakarta (ANTARA News) - Juventus meraih tujuh kemenangan beruntun di ajang Liga Italia Serie A usai mengalahkan Carpi dengan skor 3-2 pada pertandingan pekan ke-17 di Stadion Alberto Braglia, Minggu.

Kemenangan ini juga mengantar Juventus untuk sementara naik ke peringkat kedua dengan 33 poin, atau unggul satu poin dari Fiorentina dan Napoli yang baru akan bertanding malam nanti.

Adapun Carpi masih berkubang di zona degradasi peringkat 19 dengan perolehan 10 poin dari 17 laga.

Pada jalannya laga, Juventus sempat tertinggal 0-1 dari Carpi lewat gol Marco Borriello yang menerima umpan matang dari Isaac Cofie pada menit 15.

Namun tidak butuh waktu lama untuk Juventus menyamakan kedudukan 1-1 berkat tendangan kaki kanan Mario Mandzukic yang membuat bola meluncur masuk ke sudut kiri bawah gawang Carpi pada menit 18.

Mario Mandzukic membawa Juventus berbalik unggul 2-1 setelah sundulannya setelah mendapatkan umpan silang Patrice Evra tidak mampu ditepis kiper Carpi di menit 41.

Bahkan tim berjuluk Si Nyonya Tua itu menjauhkan keunggulan menjadi 3-1 setelah Paul Pogba berhasil menyontek umpan terobosan  Claudio Marchisio pada menit 50.

Carpi yang berusaha memperkecil ketertinggalan berhasil mendapatkan gol akibat kesalahan bek Juventus, Leonardo Bonucci, yang melakukan gol bunuh diri pada menit 90+2. Skor 3-2 untuk kemenangan Juventus bertahan hingga laga usai, demikian Football Italia.

Susunan pemain kedua tim:

Carpi (4-5-1):
Belec; Zaccardo, Gagliolo, Romagnoli, Letizia; Gaston Silva, Cofie (Bianco 70), Lollo, Marrone; Di Gaudio (Lasagna 54); Borriello (Mbakogu 65)

Juventus (3-5-2) : Buffon; Barzagli (Rugani 57), Bonucci, Chiellini; Cuadrado (Lichtsteiner 82), Khedira, Marchisio, Pogba, Evra; Mandzukic, Dybala (Morata 68)

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2015