Jakarta (ANTARA News) - Atletico Madrid kalah 0-1 dari Malaga pada pertandingan La Liga Spanyol pekan ke-16 di Stadion La Rosaleda, Malaga, Senin dini hari WIB.

Kekalahan ini membuat Atletico Madrid membuang peluang untuk menggeser Barcelona dari puncak klasemen karena saat ini kedua tim sama-sama memiliki 35 poin, namun Barcelona masih menyimpan satu laga tersisa.

Di sisi lain, kemenangan ini mendongkrak posisi Malaga tiga tingkat ke peringkat 13 dengan 17 poin dari 16 laga.

Pada jalannya laga Atletico Madrid harus bermain dengan 10 orang setelah Gabi menerima kartu kuning kedua akibat pelanggaran hand ball pada menit 56.

Kendati bermain dengan jumlah pemain yang berkurang namun Atletico Madrid tetap melancarkan serangan melalui tembakan Antoine Griezmann di menit 58.

Thomas Partey juga sempat mencam gawang Malaga lewat sepakan dari luar kotak penalti usai mendapatkan umpan Fernando Torres di menit 65.

Sepakan Fernando Torres bekerja sama dengan Antoine Griezmann pun masih mampu ditangkap kiper Malaga, Carlos Kameni, pada menit 73.

Pada menit 80 Malaga melakukan pergantian taktik dengan menarik bek Miguel Torres yang cedera kemudian memasukan penyerang Roque Santa Cruz.

Gol tunggal kemenangan Malaga diciptakan Charles setelah menerima bola terobosan dari Nordin Amrabat pada menit 87. Skor 1-0 kemenangan Malaga bertahan hingga laga usai, demikian Marca.

Susunan pemain kedua tim:

Málaga (4-4-2):
Carlos Kameni, Weligton, Roberto Rosales, Raúl Albentosa, Miguel Torres (Roque Santa Cruz), Juan Carlos, Ignacio Camacho, Recio, Nordin Amrabat (Juanpi), Duje Cop (Duda), Charles

Atlético Madrid (4-1-4-1): Jan Oblak, Juanfran, Giménez, Filipe Luis, Diego Godín, Antoine Griezmann, Yannick Carrasco (Thomas), Koke, Gabi, Saúl Ñíguez, Luciano Vietto (Fernando Torres)

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2015