London (ANTARA News) - Manajer Arsenal Arsene Wenger memuji Mesut Ozil setelah playmaker Jerman itu bangkit dari sakit untuk menginspirasi timnya yang menang dari musuh bebuyutan Manchester City.

Ozil merancang gol Theo Walcott dan Olivier Giroud di Emirates Stadium ketika Arsenal menang 2-1 sehingga kini terpaut empat poin di atas City dan dua poin di bawah pemuncak klasemen Leicester City.

Ozil (27) kini sudah menciptakan 15 assist, padahal menurut Wenger pemainnya itu menghabiskan waktu sepekan di tempat tidur karena sakit.

"Dia mengalami infeksi dada selama sepekan dan dia sebenarnya terbaring di tempat tidur," kata Wenger.  "Dia hanya melewati sekali sesi latihan kemarin. Jadi untuk orang yang tidak terlalu siap, dia sungguh bagus secara fisik."

Ozil terutama sangat berperan pada gol kedua Arsenal yang diciptakan Giroud.

"Pada akhirnya Anda perlu seseorang yang memberikan bola kepada yang lainnya yang mencetak gol. Pada tim kami, hampir sepanjang waktu, Ozil adalah pemain jenis ini. Orang yang membuat Anda menang. Dan itulah dia," kata Wenger seperti dikutip AFP.




Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2015