Binjai, Sumut (ANTARA News) - Aparat gabungan dari Dinas Sosial, Polisi, Polisi Militer, dan Satpol PP Kota Binjai mengamankan belasan pasangan mesum dari berbagai hotel melati yang ada di daerah itu.

Kepala Bidang Rehabilitasi Dinas Sosial Binjai Darwan Barus di Binjai, Rabu malam, mengatakan, penertiban itu dilakukan untuk menciptakan suasana kondusif saat perayaan Natal dan Tahun Baru.

Aparat gabungan awalnya melakukan razia di salah satu hotel melati yang berada di Jalan Tengku Amir Hamzah, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai.

Setibanya di lokasi hotel, aparat gabungan langsung menyisir semua lokasi kamar hotel dan mengamankan lima pasangan mesum.

Usai melakukan razia di hotel tersebut, kemudian aparat melanjutkan ke sejumlah hotel lain dan kembali mengamankan belasan pasangan mesum, bahkan diantaranya ada yang masih di bawah umur.

Usai razia dilakukan, belasan pasangan mesum itu langsung dibawa ke Dinas Sosial Binjai untuk dilakukan pendataan dan selanjutnya akan diserahkan ke orang tua atau keluarga masing-masing.

"Kita serahkan kepada orang tua dan keluarga yang menjemput mereka, setelah menandatangani surat perjanjian tidak akan mengulangi perbuatan mereka lagi," ujarnya.

Sementara itu, saat dilakukan pendataan oleh petugas, seorang wanita yang pasangan mesumnya melarikan diri langsung menangis histeris di hadapan petugas karena tidak mau didata dan dipanggil orang tuanya.

Usai melakukan pendataan, belasan pasangan mesum itu segera dipulangkan dengan syarat harus dijemput keluarga dan orang tuanya.

Pewarta: Imam Fauzi
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2015