Miami (ANTARA News) - Jimmy Butler mencetak 23 poin saat Chicago Bulls membungkam tuan rumah Oklahoma City Thunder dalam kompetisi bola basket NBA pada Hari Natal, Jumat (25/12).

Lima pertandingan NBA digelar pada Hari Natal, termasuk laga antara juara bertahan Golden State Warriors dan Cleveland Cavaliers, Los Angeles Clippers melawan Los Angeles Lakers serta San Antonio Spurs dan Houston Rockets.

Di Oklahoma City, Butler memimpin kemenangan 105-96 dengan performanya sepekan setelah menyebut  pelatih Fred Hoiberg terlalu lunak dan santai pada Bulls, yang sebelumnya tiga kali beruntun kalah.

"Saya mengerahkan segala kemampuan. Kita punya pemain-pemain hebat. Jika kita sama-sama kerja keras, kita bisa melakukan apapun," kata Butler.

Butler melesakkan sembilan dari 20 tembakan di lapangan serta enam rebound dan empat assist untuk Bulls, yang dapat 21 poin dan 13 rebound dari pemain asal Spanyol, Pau Gasol, saat Chicago unggul 16-11.

Kevin Durant mencetak 29 poin dengan sembilan rebound dan tujuh assist untuk Oklahoma City Thunder, sedangkan Russell Westbrook menyumbang 26 poin, delapan assist dan tujuh rebound untuk Thunder.

Sementara itu di pertandingan lain, Miami Heat menang 94-88 atas New Orlean Pelicans meski tingkat akurasi tembakan lapangan hanya 39,8 persen.
   
"Kami menunjukkan ketahanan tinggi," kata pelatih Heat Erik Spoelstra.

Pelatih Pelicans Alvin Gentry kecewa timnya hanya dapat dua dari 18 poin dari pengembalian Heat.

"Selama 28 tahun di NBA, saya belum pernah menyaksikan itu," kata Gentry seperti dilansir kantor berita AFP. (Uu.T004)


Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2015