Jakarta (ANTARA News) - Kapten Manchester City Vincent Kompany berjanji untuk mengatasi cedera yang dideritanya dan segera kembali merumput dengan kekuatan yang lebih baik dibanding sebelumnya.

Bek tengah Belgia itu turun dari bangku cadangan saat City menang 4-1 atas Sunderland, namun hanya mampu merumput selama 10 menit sebelum kembali menepi lantaran cedera betis yang dirasakannya.

Penampilan kameo berakhir kesakitan itu seolah menjadi tumbal dari penampilan sempurna City di laga tersebut, namun sang kapten bertekad untuk terus berjuang mengatasi cederanya.

"Ini merupakan hari yang buruk bagiku," tulis Kompany lewat akun Facebook miliknya sebagaimana dilansir laman resmi klub.

"Badanku terasa luar biasa - terbaik yang pernah kurasakan - namun saya terganjal oleh sejumlah cedera ringan. Ini membuatku lebih frustrasi ketimbang cedera 'berat' yang pernah kualami, namun ini tantangan yang akan saya atasi," tulis Kompany.

"Ada beberapa hal yang lebih buruk dalam hidupku dan saya tidak akan melupakannya. Sehingga tentu saya tidak meminta belas kasihan semua orang dan saya harap kalian tidak merasakan itu. Ini merupakan caraku menyampaikan situasi yang tengah kuhadapi untuk kalian yang pantas mendapatkan jawaban.

"Saya banyak berkorban untuk mencapai posisi sekarang dan sepak bola adalah segalanya buatku. Ini adalah apa yang kuperjuangkan sekuat tenaga. Saya ingin menjadi bek terbaik dunia dan saya ingin Manchester City dan Belgia menjadi klub dan tim nasional terbaik di dunia sepak bola. Saya tidak akan menyudahi mimpi. Cedera telah dan masih menghambat langkah saya memainkan peranan yang ingin saya lakukan, namun ini tidak akan menghentikan proses perkembangan saya. Saya akan menjalani dan mengatasi, serta ketika saya kembali, saya akan menjadi lebih kuat lagi.

"Pola pikir saya tidak akan berubah, saya akan berjuang untuk apa yang pantas saya dapatkan, tahun-tahun terbaik saya di sepak bola. Saya kirimkan banyak cinta bagi mereka yang terus mendukungku.

"Saya mengharapkan yang terbaik bagi anda semua pada tahun 2016. Mari bersama-sama menyambut tahun baru, tahun yang lebih indah," demikian tulisan panjang yang diunggah Kompany ke laman Facebook miliknya.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2015