Kupang, NTT (ANTARA News) - Ribuan umat kristiani di Kota Kupang dan sekitarnya mulai memadati alun-alun rumah jabatan Gubernur Nusa Tenggara Timur yang dijadikan sebagai lokasi perayaan Natal Bersama tingkat nasional tahun 2015 yang dihadiri pula Presiden Jokowi.

"Kami di gereja dapat undangan kalau hari ini ada Natal bersama Nasional yang akan dihadiri presiden Joko Widodo," kata Maria, warga Kupang, yang ditemui di lokasi perayaan Natal Bersama di Kupang, Senin.

Ia mengatakan, ini merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat di NTT, khususnya di Kupang karena presiden Joko Widodo menunjuk wilayah Kota Kasih itu sebagai lokasi perayaan Natal.

Lebih lanjut ia mengatakan, dia bersama keluarganya sudah datang ke lokasi natal bersama tersebut dari pukul 12.00 WITA, agar bisa mendapatkan tempat yang berdekatan dengan pangung perayaan.

"Tetapi ternyata sampai di sini umat sudah banyak," tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Abdul Hakam, pria asal Kampung Solor, Kota Kupang, yang datang ke lokasi tersebut.

"Ini merupakan perayaan Natal Bersama seluruh umat. Tidak ada perbedaan di antara masyarakat NTT. Ini bukti bahwa toleransi umat beragama di NTT berjalan dengan baik," ujarnya.

Menurut dia yang mengikuti Natal bersama tersebut diikuto oleh semua tokoh agama di wilayah NTT.

Umat dari berbagai agama di Kota Kasih, Kota Kupang sudah memadati tenda lokasi dilaksanaknnya perayaan Natal tersebut.

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2015