Jakarta (ANTARA News) - Gelandang serang timnas Korea Selatan, Son Heung-Min, mencetak gol kemenangan Tottenham Hotspur 2-1 atas Watford pada Liga Utama Inggris pekan ke-19 di Stadion Vicarage Road, Watford, Senin.

Son Heung-Min yang pernah memperkuat dua klub Jerman, Hamburg SV dan Bayer Leverkusen pada 2010-2015, memberikan tiga poin kemenangan untuk Tottenham lewat golnya di ujung babak kedua.

Kemenangan ini membawa Tottenham naik ke peringkat tiga klasemen sementara Liga Utama Inggris dengan perolehan 35 poin, atau memiliki poin sama dengan Manchester City di peringkat empat yang baru akan bertanding melawan Leicester City, besok.

Watford pun tertahan di peringkat tujuh klasemen sementara dengan 29 poin dari 19 laga.

Pada jalannya laga, Tottenham unggul 1-0 lewat sontekan gelandang serang timnas Argentina, Eric Lamela, menyusul umpan pendek Harry Kane menggunakan skema serangan balik pada menit 17.

Namun pada menit 41, penyerang Watford Odion Ighalo mencetak gol penyeimbang 1-1 dengan sepakan mendatar yang tidak terlalu keras namun membuat kiper Spurs, Hugo Loris, tidak berdaya.

Setelah gol tersebut, Tottenham mengubah taktik dengan memasukan gelandang serang Christian Eriksen menggantikan Mousa Dembele namun skor 1-1 bertahan hingga jeda babak pertama.

Pada babak kedua, Watford harus bermain dengan 10 orang setelah Nathan Aké tertangkap wasit melayangkan sikutnya ke arah Eric Lamela pada menit 63.

Unggul jumlah pemain tersebut dimanfaatkan tim tamu untuk terus menggempur gawang Watford hingga menit 89 ketika Kieran Trippier memberikan umpan silang yang mampu ditanduk Heung-Min Son menjadi gol. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

Tottenham (4-2-3-1):
Lloris; Trippier, Alderweireld, Vertonghen, Rose; Dier, Carroll; Alli, Dembele, Lamela; Kane.
Cadangan: Walker, Son, Mason, Vorm, Chadli, Eriksen, Davies.

Watford (4-4-2): Gomes; Anya, Cathcart, Britos, Ake; Abdi, Capoue, Watson, Jurado; Deeney, Ighalo.
Cadangan: Nyom, Prodl, Behrami, Guedioura, Holebas, Diamanti, Arlauskis.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2015