Bandung, (ANTARA News) - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar berharap pada 2016 seluruh birokrat Pemerintah Provinsi Jawa Barat bisa kerja cepat agar roda pemerintahan berjalan semakin baik dibandingkan selama 2015.

"Harus kerja cepat tahun depan jangan sampai akhir tahun semuanya (serapan anggaran). Jangan nunggu lagi agar tidak krisis moneter seperti kemarin," kata Deddy di sela-sela Muhasabah Akhir Tahun 2015 di Masjid Pusdai Kota Bandung, Kamis malam.

Ia mengatakan banyak harapan yang ingin dicapai manusia di dunia ini pada tahun yang baru, sedangkan sebagai orang yang baru dua tahun di pemerintahan, banyak harapan untuk pemerintahan yang dipimpinnya.

Ia mengatakan, tahun baru harus menjadi momentum bersyukur atas apa yang telah diraih, serta senantiasa mengikat tali silaturahmi.

Dia juga menginginkan perubahan pada segala bidang, dari pemberantasan korupsi dan penegakan hukum, sampai sistem anggaran, termasuk kinerja para pejabat dan pemerintahan di Indonesia.

"Saya harap masyarakat tetap bisa gembira, tetap ada pembelajaran di tahun baru ini," kata dia.

"Perubahan, saya kira harus mulainya dari pemerintah. Jangan berharap perubahan dari masyarakat," lanjutnya.

Ia mengungkapkan kurangnya serapan anggaran yang sering kali terjadi setiap tahun yang menurutnya disebabkan oleh beberapa hal seperti UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan UU Nomor 30 Tahun 2014 tentang Administrasi Pemerintahan yang membuat aparatur pemerintah takut merealisasikan program pembangunan.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2015